Jumat, 20 November 2009

Read, Learn, and Understand It.

Hi there folks :)
Di awal postingan kali ini gw mau menjelaskan tentang Url & nama blog ini, banyak yang nanya sih >_>

Jadi, blog ini gw namain 'Alter Ego' soalnya ini blog ke2 gw dan gw anggap ini 'serupa tapi tak sama' kayak blog pertama gw X) maksudnya, blog ini bakalan banyak widget-nya dan jadi tempat junk juga~ tapi bedanya, yang ini dinilai (*waving* Halo Pak!)

8D Now, let's start blogging!

Sekarang, gw mau cerita tentang buku-buku yang gw baca aja deh -,-
Akhir-akhir ini gw lagi tertarik ngebaca buku-buku impor (yang membuat kantong tipis juga, tapi tak apalah~) yang kebanyakan adalah Classical Literature XD

Gw inget buku impor yang pertama gw baca itu "Harry Potter and The Half-Blood Prince" -,- waktu itu sok tau banget gw bacanya ckckck.
Setelah itu "Harry Potter and The Deathly Hallows" -,- untung itu seri yang terakhir, kalo nggak bangkrut gw belinya (300-400 ribu waktu itu harganya! Buset.)

Setelah itu, gw kapok beli novel impor. =____=
Baru akhir-akhir ini aja gw beli lagi, setelah ngiler ngeliat yang murah (Conan Doyle, Hound Of Baskerville. 40 ribu! Alhamdullilah~)

Ok, intinya... Gw ngebaca buku itu kebanyakan karena tertarik sama bahasanya.
Dan gw tertarik sama Classic Literature karena struktur(?) bahasanya yang beda dari Novel-Novel modern jaman sekarang.

(Memasukkan Jurusan Sastra Inggris kedalam daftar jurusan kuliah yang berpotensi gw ambil)

Sekarang gw lagi menekuni Conan Doyle dan Sherlock Holmes-nya, wish me luck T___T
Sebenernya banyak tuh buku yang mau gw baca -,- Mark Twain, Alice's Adventures In Wonderland & Through The Looking Glass-nya Lewis Caroll, The Inferno-nya Dante, Shakesphere(?).

Ok, perlu gw katakan bahwa sastra klasik yang gw baca itu sastra inggris. Dan sebenernya, novel amerika lebih gampang gw ngertinya daripada novel inggris DD8 tapi gara-gara itu makannya gw jadi makin penasaran >_< I want to understand it so bad! Uuurgh~

Gw mau ngomong tentang Charles Dickens aja deh, -,- berhubung pengen banget nonton A Christmas Carol-nya. TT^TT (Duh, harus abis ulangan semester nontonnya... AAA)

Charles John Huffam Dickens (1821-1870) telah menulis (sejauh yang gw bisa itung) 20 novel, 42 cerita pendek (20 diantaranya tentang Natal/Christmas), dan banyak karya lainnya yang gw males itung *plak* Beberapa karyanya yang terkenal; A Christmas Carol, Oliver Twist, A Tale Of Two Cities, dan David Copperfield.

Dia punya 10 anak (bujug) dari istrinya Catherine Thompson Hogarth. Dan dia tertarik sama bidang paranormal! Wew, one of the early members of The Ghost Club.

Gaya menulisnya dipengaruhi 'Gothic Romance Style' dari abad ke 18 (Keren kan?) 'His writing style is florid and poetic, with a strong comic touch.' Dia juga menggabungkan Relita dan Fantasi di buku-bukunya >w< kayak A Christmas Carol yang ada hantunya~

.___. dia udah menciptakan 989 karakter untuk cerita-ceritanya! (Yang ngitung kerajinanbet)
Gw penasaran sama bukunya yang 'The Old Curiosity Shop', katanya sedih...

Tentang Nell Trent yang yatim-piatu dan tinggal sama kakeknya, dengan ending menyedihkan *wipe tears (halah)*

Yah, kayaknya gw harus nabung yang rajin.... -____-

2 komentar: